KONAMI Rilis Full Trailer PES 2018 di E3 + Ulasan



Full trailer PES 2018 sudah dilepas oleh KONAMI di ajang E3. 


Saatnya mengulas 

Pembukaan Trailer
Trailer dibuka dengan gol Sergi Roberto ke gawang PSG – yang sepertinya merupakan remake dari gol aslinya di ajang UCL kemarin, lalu kamera menyorot ke arah penonton. Disini ada efek getaran yang menggambarkan betapa hebohnya penonton di PES 2018. Jika di pertandingan sebenarnya sorakan penonton menyebabkan gempa kecil di area stadion, maka di trailer ini sorakan penonton menyebabkan getaran di layar Anda.

Tunnel Scene


Close Up
Berikutnya kita akan disuguhkan berbagai close up. Mulai dari tunnel stadion Camp Nou, Anfield, dan Signal Iduna Park – tentunya disertai dengan barisan pemain yang akan bertanding. Dilanjutkan dengan close up bagian belakang gawang, steward, dan tribun penonton (baik yang kosong maupun terisi). Di scene ini juga kita dapat melat kehadiran stadion baru Atletico Madrid – Wanda Metropolitano. Bagian ini diakhiri dengan close up pemain – yang biasa kita lihat sebelum memulai kick off.

Wanda Metropolitano

Tunnel dari masing-masing stadion yang sudah disebutkan di atas mengalami peningkatan yang terbilang signifikan dari segi detail pola maupun tekstur. Beralih ke scene belakang gawang, tekstur rumput sendiri tidak mengalami terlalu banyak peningkatan, yang mengalami peningkatan justru tekstur dari action cam dan beberapa alat perekam lainnya. Tekstur steward dan kameramen juga mengalami peningkatan yang luar biasa, dan hebatnya lagi, mereka kini hadir dengan sedikit animasi – yang sebenarnya tidak akan kelihatan ketika gameplay. Kita akan melihat steward yang sedang melihat-lihat sekitarnya, steward yang duduk termenung entah sedang galauin apa, dan kameramen yang sedang men-setting kameranya.


Hotline Bling

Kick Off
Trailer dilanjutkan dengan dimulainya pertandingan yang diawali dengan one player kick off dari pemain Barca. Berikutnya kita akan disuguhkan dengan gocekan maut para dribbler - mulai dari Neymar, Reus, hingga Messi, mempertontonkan skill mereka masing-masing.
Lalu ada aksi intercept heading dari Pique dan Howedes. Kerennya, ketika scene Howedes, kita disuguhkan pemandangan hujan yang menawan. Belum lagi adegan lanjutan saat Howedes jatuh setelah melakukan headeing, kita disuguhkan adegan sinematik Howedes bergesekan dengan rumput disertai percikan air yang seolah menunjukkan kalau FOX Engine belum habis.
Setelah itu, ada aksi singkat Neymar, Origi, dan Torres yang memperlihatkan kemampuan protecting the ball – sebagai bagian dari gameplay tentunya. Dilanjutkan dengan aksi-aksi menawan kiper melakukan save dari berbagai macam serangan – placing, volley, tendangan mendatar, heading, hingga free kick yang berubah arahnya, dengan berbagai gaya yang enak dipandang.


Football (for) Life

Mode
Saatnya memperkenalkan mode unggulan apa saja yang ada di PES 2018.

Pertama ada mode 3v3 Online Co-Op, yang ditunjukkan oleh trio MSN. Di mode ini, kita akan mempunyai profil tersendiri. Pertama ada Basic Info yang memuat level pemain kita, jumlah follower, Co-Op rating, dan jumlah match (vs player & vs COM). Yang kedua ada Co-Op Playing Style yang sesuai namanya, merupakan label yang kita peroleh dari gaya bermain kita (di mode Co-Op). Dan yang terakhir ada Co-Op Playing Skills yang berisi skill permainan kita – mulai dari skill defense hingga attack, yang menggunakan sistem bintang sebagai penilaian.

Kedua adalah Random Selection Match, yang di trailer ini tidak dijelaskan lebih lanjut – namun sepertinya tidak akan jauh berbeda dengan Random Selection terdahulu.

Mode ketiga yaitu Football Life yang mencakup myCLub, Master League, dan Become A Legend. Perubahan yang paling terlihat adalah semakin banyaknya cut-scene di mode ML dan BAL. Bahkan terlihat di mode BAL akan ada cut-scene di ruang ganti pemain. Dari mode myClub tidak terlihat perubahan yang berarti selain dapat kita simpulkan kalau miniface di PES 2018 akan diisi dengan real face pemain, bukan face scan seperti seri sebelumnya. Selanjutnya ada adegan close up trofi UCL, UEL, UEFA Super Cup, dan AFC.


Mode selanjutnya adalah PES League. Di bagian ini kita hanya disuguhkan dengan beberapa video dokumentasi dari ajang PES League World Final beberapa waktu lalu.



Highlight
Highlight gol-gol yang tercipta di PES 2018 disertai dengan selebrasi gol – yang sepertinya masih menggunakan sistem cut-scene. Tidak ada yang bisa dijelaskan di sini karena bagian ini memang bertujuan untuk kalian yang suka dengan Golazo. Mungkin hanya kemunculan Usain Bolt yang cukup membuat terkejut di bagian ini. Usain Bolt sendiri akan menjadi pemain spesial yang kita dapatkan di myCLub sebagai bonus jika melakukan Digital Pre Order atau pembelian Disc Day One Edition. Bagian ini ditutup dengan Kiss Bye dari Messi.


Legend
Bagian penutup dari trailer ini – jika tidak ada bagian Pre Order yang menjengkelkan dan hanya membuat panjang durasi trailer. Aksi Maradona yang sangat epik – bahkan terlalu epik, menggocek bola melewati hampir seluruh pemain lawan. Bahkan kipernya pun digocek sehingga dapat dikatakan dia menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Maradona sendiri telah resmi menjadi Ambassador PES dan akan tersedia di myClub.

Sekian ulasan dai admin, dan #AyoPakeOri !!!

Comments

Popular Posts